oleh

Bisnis Sepeda Motor Salah Satu Kompetensi Keahlian Favorit Di SMK Negeri 5 Kota Serang

Serang – Sekolah vokasi merupakan sekolah yang sangat diminati oleh siswa karena lulusannya langsung diserap oleh dunia usaha dan dunia industri. Sekolah vokasi atau sering disebut SMK yang dulu dikenal dengan SMEA dan STM.

Tren sekolah Kejuruan multi program yang didukung oleh kementrian dengan slogan SMK BISA HEBAT. Begitu di buru oleh para siswa yg baru lulus dari SMP atau Mts. Mereka berlomba lomba untuk bisa masuk ke SMK, walau kuota yang diterima kadang tidak memenuhi, sehingga banyak yang tidak diterima di sekolah negeri.

Baca Juga  Polsek Banjar Agung Berhasil Tangkap Pelaku Penipuan

Berdasarkan pantauan Satubanten di SMK Negeri 5 kota serang. Ada kompetensi keahlian yg diminati oleh siswa SMP dan Mts yaitu Teknik dan Bisnis sepeda Motor (TBSM).

” kompetensi keahlian TBSM ini diminati karena kami sudah melakukan Mou dengan PT Honda, terkait prakerin dan Rekrutmen karyawan. Sehingga siswa yg terbaik bisa kita rekomendasikan untuk masuk ke perusahaan tersebut.” Ujar kepala program keahlian TBSM, Bapak Kurnia Dwi Priyadi, S.Pd.

Baca Juga  Masa Depan Indonesia Ditentukan Keberhasilan Pembelajaran Tatap Muka

Lanjutnya dikatakan bahwa ” kurikulum yg diterapkan di kelas sesuai dengan kurikulum di PT Astra Honda Motor (AHM). sehingga kita sudah ditawarkan untuk menjadi Tempat Uji kompetensi (TUK) pihak honda sudah oke, untuk menjadikan SMK Negeri 5 Kota serang sebagai sekolah rujukan bisnis sepeda motor untuk wilayah serang barat.

Mungkin ini yang menyebabkan antusiasme dari siswa SMP dan Mts untuk masuk jurusan itu. Sudah beberapa alumni yg berhasil dari semenjak jurusan ini berdiri, diantaranya ada yang sudah jadi kepala bengkel honda dan juga ada yang jadi TNI di Infanteri yg ditugaskan di Batam dan di Malang. (*/cr3)

Baca Juga  Rumah Sakit Covid-19 Babel Mulai Beroperasi dengan Fasilitas Lengkap

Sumber: satubanten.com

News Feed