oleh

Wagub DKI Jakarta Antisipasi Penyebaran Covid-19

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sejauh ini belum ada penyebaran Covid19 di sekolah atau kelompok sekolah di Jakarta. Menurut Riza, pihaknya mengantisipasi jika ada warga kampus yang terpapar Covid19.

“Sampai hari ini kita di DKI Jakarta tidak ada yang klaster sekolah, sekalipun ada beberapa klaster sekolah itu langsung kami tutup ya, klaster keluarga juga begitu,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/11/2021) dilansir beritasatu.com.

Riza mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan secara matang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Persiapan tersebut mulai dari sosialisasi hingga menghadirkan berbagai fasilitas untuk pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

Baca Juga  BKPM Bersama HIPMI Fasilitasi Kemitraan Investor Besar dengan UMKM

Menurut Riza, potensi anak-anak terpapar Covid-19 sebenarnya tidak terjadi di sekolah, tetapi terjadi di area-area publik yang dilewati saat menuju dan pulang sekolah.

“Mereka (anak-anak) untuk mencapai sekolah melewati cukup proses, stasiun, terminal, halte dan area-area publik lainnya dan mungkin juga pulang harus ke rumah teman dan sebagainya itulah potensi terjadinya penyebaran. Itu bagi anak-anak yang ikut PTM itu sesungguhnya bukan di sekolah tapi dalam perjalanan pergi dari rumah ke sekolah dan dari pulang sekolah ke rumah,” jelas Riza.

Baca Juga  Ahmad Muzani: Prabowo Instruksikan Bantu Korban Banjir Kalteng

Karena itu, Riza meminta para orang tua untuk memastikan para siswa disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti sesering mungkin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Riza meminta juga para siswa, guru dan masyarakat tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 di Jakarta sudah terkendali.

Baca Juga  Lawyer Boy Sulimas Apresiasi Langkah SMSI Tangsel

“Penyebaran Covid-19 di Jakarta konsisten menurun, seiring dengan peningkatan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Jadi kami mohon seluruh masyarakat Jakarta yang belum divaksin segerakan datang ke tempat-tempat vaksin yang disediakan oleh pemerintah dan teman swasta lainnya,” pungkas Riza.(*/cr2)

News Feed